Wednesday, December 7, 2011

Resensi : Hai Miiko . . .




Suatu hari saya bermain di salah satu tempat kos teman saya, niatnya sih mau belajar tapi ujung-ujungnya ya  ngobrol. Disana saya menemukan sebuah komik diantara deretan buku-buku di rak yang menempel di kamarnya, komik yang membuat saya saya sangat tertarik, judulnya Haii Miko. Saya bukanlah orang yang suka membaca komik, apalagi komik yang ceritanya berat, terlebih saya adalah orang yang sangat susah memahami alur cerita yang ada dalam komik. Awalnya saya hanya tertarik karena gambarnya yang sangat lucu dan kekanak-kanakan, kemudian saya mencoba untuk membaca. Ternyata komik ini sangat menarik, lucu, unik, dan sangat menghibur meskipun ceritanya kekanak-kanakan. Sebenarnya karena ceritanya yang sangat ringan itulah yang membuat saya tertarik dan mengerti alur cerita yang disampaikan dalam komik tersebut.

Hai, Miiko! (こっちむいて!みい子 Kocchimuite! Miiko) adalah sebuah manga yang bercerita tentang seorang gadis kecil kelas 5 SD yang bernama Yamada Miiko bersama teman-teman dan keluarganya. Mulanya komik Hai Miiko ini berjudul Namaku Miiko namun judul tersebut hanya dipakai dalam jilid 1-4 , namun setelah itu judulnya diganti dengan Hai Miiko. Miiko adalah gadis kecil yang berbeda dengan teman-temannya karena tingginya hanya sekitar 122 cm, oleh karena itu dia juga sering diejek oleh teman-temannya. Meskipun begitu, Miiko tetap disayangi oleh teman-temannya karena kepolosan dan keluguannya. Diapun sering dijahili oleh teman sekelasnya bernama Tappei, meskipun sering menjahili Miiko sebenarnya Tappei memiliki perasaan lebih pada Miiko. Miiko juga mempunyai  adik yang bernama Mamoru, Mamoru sangat berbeda dengan Miiko, malah terkadang Mamoru bersikap lebih dewasa daripada Miiko. Selain itu Miiko juga mempunyai adik baru, kalau tidak salah namanya Momo. Ada juga teman-teman Miiko, Mari, Yukoo, Kenta, Ikuya, Mihoo, dan Yoshiki. Tingkah kkocak dan lucu anak-anak kelas lima SD ini akan mampu mengocok perut anda. 

Komik ini ditulis oleh bu Ono Eriko, beliau sering memberikan bonus-bonus komik pendek di sela-sela halaman komik Miiko, biasanya komik pendek tersebut bercerita tentang pengalaman bu Ono bersama keluarganya atau terkadang, juga berisi tentang pertanyaan-pertanyaan dari para fans Hai Miiko. Bu Ono menyuguhkan cerita yang sangat ringan dan menghibur, bersiaplah untuk tertawa jika anda membaca komik ini. Satu hal lagi, jangan membaca komik ini di tempat umum kalau anda tidak ingin dianggap sebagai orang aneh ... hehe

Hemm.. jadi ingin mengoleksi Hai Miiko,
Selamat mencoba :D

No comments:

Post a Comment