Friday, December 9, 2011

Jadilah Buku Yang Best Seller


Assalamu’alaikum akhwat dan ikhwan sekalian, selamat datang di blog saya. Kali ini saya menulis postingan yang sedikit berbeda dengan postingan-postingan saya sebelumnya. Sebenarnya judul postingan kali ini terfikir ketika mentoring siang ini yang membahas adab pergaulan antara lelaki dan perempuan, salah seorang teman tak sengaja nyeletuk kata “jadi buku yang best seller mbak”, nah dari situlah muncul ide untuk menulis posting ini.

Apa sih maksudnya menjadi buku yang best seller?

Kita, para gadis diibaratkan sebagai sebuah buku, buku yang benar-benar belum ada pemiliknya. Ibarat buku yang ada di toko buku, ada beberapa buku yang memang disegel, dimana buku tersebut tidak boleh sembarang dibaca-baca oleh orang-orang, melainkan buku tersebut hanya bisa dibaca bagian sinopsisnya saja. Di sisi lain ada buku yang sudah tidak disegel, meskipun belum dibeli dan belum ada yang memiliki buku itu sudah dibaca orang-orang, isinya sudah diubek-ubek oleh banyak orang. Begitulah seorang gadis diibaratkan. Jika kita menjadi seseorang yang menyegel diri kita, maka sudah tentu martabat kita bisa terjaga. Lalu bagaimana cara kita menyegel diri kita? Para wanita muslim sudah diwajibkan untuk menutup aurat mereka, itulah salah satu cara untuk menjaga kehormatan mereka sebagai seorang wanita. Hal berikutnya adalah dengan memperbaiki akhlak dan pergaulan kita, umat muslim memang diwajibkan untuk menjalin hubungan dan bersosialisasi dengan sesamanya, baik dengan sesama jenis maupun lawan jenis, menyegel bukan berarti mengasingkan diri dan menutup diri dari pergaulan dengan lawan jenis, namun tetap bergaul dan bersosialisasi dengan teman-teman lawan jenis, tapi mengetahui aturannya. Selain itu jagalah pandangan, menjaga pandangan bukan berarti terus-terusan menundukkan kepala atau menutup mata dengan kain hitam, bahkan sampai merem jika berjalan sampai-sampai nabrak pohon atau jatuh di selokan, menjaga pandangan berarti menjaga mata dan hati kita agar tidak seliweran kemana-mana hingga melihat yang seharusnya tidak kita lihat. Bukan dari mata turun ke hati, tapi dari mata turun kemana-mana.

Jadilah buku yang best seller, buku yang dicari oleh banyak orang,  buku yang best seller sudah tentu memiliki isi yang baik dan menarik, nah ibarat seorang wanita, buku yang best seller adalah wanita yang menjadi idaman oleh banyak kaum Adam. Wanita yang berakhlak mulia, yang mampu menjaga kehormatan dirinya. Wanita adalah perhiasan dunia sebagaimana Sabda Nabi Muhammad SAW “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita yang salihah”.  Nah, teman-teman mumpung masih ada kesempatan, marilah kita beramai-ramai memperbaiki ibadah dan akhlak kita agar bisa menjadi buku yang best seller, yang berbobot dan dicari oleh banyak orang.

Bisa kuliah atau menempuh pendidikan yang lebih tinggi, juga merupakan salah satu proses untuk menjadi buku yang best seller atau dalam ilmu ekonomi dikenal pula dengan istilah “increase the sale value” atau meningkatkan nilai jual. Sebenarnya tulisan ini tidak terbatas untuk kaum Hawa saja namun juga berlaku untuk kaum Adam . Nah sahabat, marilah mulai sekarang kita bentuk diri kita untuk menjadi buku yang best seller, yang diinginkan dan diidam-idamkan oleh banyak orang. 

No comments:

Post a Comment