Sunday, December 11, 2011

Tuliskan Mimpimu !!



...... Bebaskan mimpimu di angkasa
Warnai bintang di jiwa  . . . . .

Apa sih mimpi itu? Mimpi bunga tidur. Glodakkk.....hemm setiap orang pasti memiliki persepsi yang berbeda untuk menjelaskan kata mimpi. Mimpi memang dapat diartikan ke dalam dua hal, yang pertama  adalah mimpi yang kita alami saat kita tertidur lelap dan yang yang kedua adalah mimpi yang berarti impian, harapan, cita-cita yang ingin dicapai oleh seseorang. Nah, yang dibahas kali ini adalah mimpi dalam artian cita-cita, tujuan atau harapan. Apakah semua hal yang pernah anda impikan di masa lalu sekarang sudah tercapai? Bagaimana perasaan anda ketika semua mimpi itu terwujud?

Setiap orang pasti memiliki mimpi yang berbeda-beda, dan ketika mimpi tersebut bisa terwujud mereka pasti akan merasa senang, puas, bahagia, dan bangga karena telah berhasil meraih hal-hal yang menjadi harapan mereka. Nah, lalu bagaimana agar mimpi-mimpi tersebut dapat terwujud? Salah satu hal yang perlu kita lakukan agar mimpi tersebut bisa terwujud adalah dengan cara menuliskan mimpi tersebut. Mimpi yang telah tergambar dalam benak dan fikiran kita terkadang bisa menghilang begitu saja, maksudnya kita sering lupa terhadap mimpi-mimpi atau harapan yang ingin kita raih, akibatnya kita skan kehilanggan motivasi, tidak konsisten terhadap tujuan kita atau bahkan akan mudah tergoda untuk melakukan hal-hal yang dapat menghambat pencapaian mimpi tersebut.

Percaya atau tidak sudah banyak hal yang bercerita tentang keberhasilan kekuatan mimpi. Dan salah satu cara yang cukup efektif agar mimpi tersebut kelak dapat dicapai adalah dengan menuliskannya. Terserah mau dituliskan dimana. Di laptop, di buku catatan, atau di media-media lain. Tetapi, akan lebih baik lagi jika mimpi yang telah dituliskan tersebut dipajang atau dipasang di dinding kamar atau diletakkan di tempat-tempat yang sering kita lihat. Mimpi yang sudah dituliskan lantas tidak dipajang begitu saja, namun kita harus berjanji pada diri kita atau berkomitmen bahwa kita akan bersungguh-sungguh agar mimpi tersebut dapat diraih, dengan begitu kita akan merasa memiliki tanggung jawab atau nazar untuk memenuhi mimpi tersebut. Hal lain yang mungkin bisa menjadi alternatif adalah mengkutuk diri sendiri jika mimpi tersebut tidak dapat dicapai, nah dengan itu kita akan semakin termotivasi untuk mewujudkan mimpi-mimpi serta impian tersebut. 

Setelah menuliskan dan menempelkan mimpi-mimpi tersebut, biarkan orang lain membaca mimpi anda. Mengapa? Jika ada orang yang mengetahui mimpi anda pasti lebih banyak lagi orang yang akan mendoakan agar mimpi tersebut dapat tercapai, selain itu orang tersebut juga bisa membanntu kita untuk mencapai mimpi tersebut. Orang yang pernah membaca mimpi kita terkadang juga akan mengarahkan dan mengingatkan kita ketika kita melakukan tindakan yang dapat menghalangi pencapaian mimpi tersebut.

Tuliskan mimpi tersebut berdasarkan jangka waktunya, misal pertama-tama kita menuliskan mimpi untuk jangka waktu setahun ke depan, kemudian lima tahun ke depan, tujuh tahun, 10 tahun dan seterusnya.
Lalu bagaimana jika mimpi tersebut tidak tercapai padahal kita sudah berusaha? 
Satu hal yang sangat penting agar sebuah mimpi bisa tercapai adalah optimisme dan kesungguhan dalam berjuang, teruslah berfikir positif, karena hal yang kita fikirkan adalah apa yang akan terjadi. Jika sebuah mimpi tidak atau belum tercapai, berusahalah untuk terus meraihnya selama masih ada waktu, mungkin mimpi tersebut tidak akan tercapai tepat pada waktu yang sudah ditentukan, tapi tetaplah kejar mimpi tersebut meskipun membutuhkan waktu yang lebih dari target yang telah ditentukan sebelumnya. Jika poin pertama sudah tidak mungkin dilakukan, maka ikhlaskanlah apa yang telah terjadi, berfikirlah positif bahwa apa yang telah didapat sekarang adalah yang terbaik. Maka dari itu agar kita dapat mencapai target mimpi kita dan tidak merasa kecewa berusahalah sekuat tenaga, bersungguh-sungguh, dan terus berdoa agar dimudahkan jalan untuk mencapai mimpi tersebut. Yang terakhir adalah manfaatkan waktu yanng ada, jangan menyia-nyiakan waktu untuk melkaukan kegiatan yang kurang penting dan dapat menunda pencapaian mimpi tersebut.
Jadi, mulai tuliskan mimpimu mulai sekarang, wujudkan semua menjadi kenyataan !!

Tuliskan mimpimu di sesi komentar tulisan ini, dan saya akan membantu mendoakan agar mimpi tersebut bisa terwujud :D

4 comments:

  1. Artikel yg bagus...
    Saya jadi termotivasi untuk menuliskan Mimpi saya nih...
    Mimpi saya dalam 1 tahun kedepan adalah tidak lagi bekerja untuk uang, tapi uang yang bekerja untuk saya...

    ReplyDelete
  2. wahh terima kasih.. semoga mimpi tersebut bisa terwujud.. ^^

    ReplyDelete
  3. aku ingin menjadi seorang dosen pemograman diuniversitas ternama.
    aku ingin menjadi seorang desainer baju dan ingin membuka sebuah restoran korea.
    doakan agar mimpiku tercapai yaahh ^_^
    semoga mimpimu juga tercapai

    ReplyDelete