Saturday, December 17, 2011

Sinopsis : A Millionaire First Love

Sekitar lima bulan lalu teman SMA saya mengajak saya untuk menonton sebuah film korea bergenre roman yang cukup menarik menurut saya. Film lama namun sangat bagus meskipun saya bukan golongan orang-orang pecinta korea, bagi anda para penggemar film korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini "A Millionaire First Love" sebuah film tentang first love yang sangat menarik, dijamin ketagihan ingin nonton lagi.
Nah berikut sedikit sinopsis tentang film ini ,

Judul          : A Millionare First Love
Tahun Rilis  : 2006
Aktor/Aktris: Hyun Bin ( Jae Kyong ) dan Lee Yeon Hee ( Eun Hwan )




Dikisahkan seorang pemuda kaya yang hidup serba mewah dan berkecukupan bernama Jae-Kyong, dia adalah pemuda yang sangat sombong dan suka merendahkan orang lain. Hidupnya hanya diwarnai dengan foya-foya. Dia hanya tinggal bersama kakeknya yang merupakan saudagar kaya, kedua orang tuanya telah meninggal dalam sebuah kecelakaan ketika dia masih kecil. Suatu ketika kakeknya memberi surat wasiat bahwa Jae-Kyong boleh mewarisi seluruh harta kekayaan kakeknya setelah dia lulus SMA ( dikisahkan Jae-Kyong sedang duduk di kelas 3 SMA ), namun bukan di SMA tempat dia bersekolah sekarang, melainkan di sebuah SMA di desa terpencil yang jauh dari hingar bingar kehidupan perkotaan. 

Desa tersebut sebenarnya adalah tempat dia dibesarkan dulu, kepala sekolah SMA tersebut adalah sahabat karib kakeknya. Pertama kali berada di desa tersebut dia masih bersikap sangat sombong pada teman-temannya, maklum saja dia belum terbiasa dengan kehidupan di desa yang sangat sederhana. Terlebih lagi semua kartu ATMnya diblokir oleh sang kakek. Dengan kehidupan yang serba sederhana dan sangat minim ini Jae-Kyong mulai menyadari bahwa kehidupan ini keras, tidak seperti yang dia rasakan selama ini.  Di desa ini dia bertemu dengan seorang gadis bernama Eun-Hwan yang sebenarnya adalah sahabat masa kecilnya dulu, yang saat itu juga menjadi teman sekelasnya. Seiring waktu berlalu Jae-Kyong mulai tertarik dengan Eun-Hwan, diapun mulai jatuh hati pada Eun-Hwan. Namun sayang Eun-Hwan memiliki penyakit jantung yang aneh, dia tidak boleh merasakan sedih ataupun senang yang berlebihan, karena itu dapat membahayakan jiwanya. Mengetahui hal tersebut Jae-Kyong sangat khawatir, diapun selalu berusaha menjaga emosi Eun-Hwan agar selalu stabil. Terkadang dia bersikap manis pada Eun-Hwan, namun terkadang dia bersikap sebaliknya. 

Waktu semakin berlalu, tidak terasa mereka sudah hampir lulus SMA. Sekolah merekapun mempersiapkan sebuah mini drama sebagai final project drama musikalisasi. Setiap hari mereka berlatih dengan sungguh-sungguh demi menampilkan hasil terbaik saat perpisahan. Eun-Hwanpun tidak kenal lelah untuk memotivasi teman-temannya. Di hari pementasan Eun-Hwan sempat pingsan karena kondisi fisiknya yang sudah terlalu lelah. Malam harinya mereka merayakan perpisahan di sebuah rumah yang dibeli oleh Jae-Kyong sebagai hadiah untuk mewujudkan cita-cita Eun-Hwan, meskipun dia harus merelakan hak warisnya dicabut. Saat itu salju mulai turun dan saat itu pula Eun-Hwan tertidur untuk selamanya.

Keesokan harinya perasaan haru mewarnai saat-saat penerimaan ijazah, tempat duduk Eun-Hwan hanya diisi oleh sebuah karangan bunga putih.

Bagi anda penyuka film asia bergenre romance, film yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup menarik.

No comments:

Post a Comment