Thursday, November 17, 2011

Aku dan SI

Akudan SI

Sistem Informasi ITS, ya sekarang saya sedang menimba ilmu di jurusan ini. Sebelumnya, saya tidak pernah berfikir untuk memnimba ilmu disini. Apa sih SistemInforamsi? Mungkin banyak orang yang belum begitu mengenal jurusan ini. Ya tentu saja, umur jurusan ini di ITS masih terbilang sangat muda. Jurusan sistem informasi baru berumur 10 tahun. Masih sangat enom jika dibandingkan dengan jurusan-jurusan lain di ITS. Inilah Sistem Informasi, jurusan yang mempelajari tentang seluk beluk computer, terutama pemrograman sebagai basicnya, dan juga mempelajari ilmu-ilmu manajemen. Bisa dibilang sistem informasi hampir sama dengan manajemen informatika.

Belajar di jurusan sistem informasi merupakan sebuah kejutan. Banyak mata kuliah yang bisa dibilang surprise alias tidak terduga sebelumnya. Seperti mata kuliah interpersonal yang mempelajari team work, interpersonal, sampai beauty class. Mata kuliah yang tidak akan didapatkan di jurusan lain. Satu hal lagi, di jurusan Sistem Informasi juga diadakan kegiatan senam pagi setiap hari Jum’at. Jadi, tidak perlu takut kalau tidak sempat berolahraga, jurusan Sistem Informasi sudah memiliki sarana sendiri untuk menyehatkan mahasiswanya.

Lingkungan di SI sangat nyaman, disini saya bisa belajar dengan teman-teman yang selalu ceria dan dosen yang sangat menyenangkan. Disini banyak hal yang saya dapatkan yang mungkin tidak akan saya dapatkan di jurusan lain. Salah satunya kegiatan talent show dan berbagai macam game yang didapat dari mata kuliah interpersonal.

Salah satu mata kuliah lain yang juga tergolong unik di jurusan ini adalah Sistem Fungsional Bisnis, dalam mata kuliah ini mahasiswa diberi tugas untuk membuat perusahaan. Untuk angkatan saya tahun 2011 ini kami membuat perusahaan yang memproduksi produk olahan dengan bahan dasar kopi. Mata kuliah ini secara tidak langsung membekali sedikit ilmu pada mahasiswa untuk berwirausaha.

Nah, begitulah sekilas tentang Sistem Informasi, selain belajar matematika dan pemrograman, disini saya juga belajar banyak hal tentang bisnis dan interpersonal. Banyak pengalaman yang saya dapatkan disini, dan di jurusan ini saya juga bisa memantapkan kepribadian saya.
Vivat SI
Vivat ITS


No comments:

Post a Comment