Thursday, December 5, 2013

Bertemu Kalian

Semakin bertambah umur, semakin bertambah teman. Setiap hari, setiap bulan, atau setiap tahun bertemu dengan orang-orang baru, orang-orang yang dulunya asing berbeda tempat dan berlainan waktu, tidak menyangka aku bisa bertemu dengan kalian semua. Padahal kalian dahulu berada jauh di sana, entah di mana dan aku tidak pernah berfikir akan berjumpa dengan kalian semua. 
Aku tidak pernah berfikir akan berbincang dengan kalian, berbagi suka duka bersama, melewati waktu- waktu bersama, waktu kuliah, waktu bermain-main, waktu belajar dan waktu-waktu lainnya.
Setiap dari kalian yang aku kenal selalu meninggalkan kesan, kelucuan, cerita, bahkan kenangan konyol yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya. Setiap dari kalian adalah unik, nama-nama kalian mengisi cerita dalam lembaran-lembaran buku kehidupanku, nama-nama kalian tertulis sebagai salah satu tokoh dalam cerita yang mengisahkan aku sebagai tokoh utama, begitupun sebaliknya namaku juga menjadi salah satu tokoh cerita yang mengisahkan kalian sebagai tokoh utama. 
Pertemuan kita tidaklah kebetulan atau tidak sengaja, meskipun terkadang kita bertemu secara tidak sengaja. Saat mengantri di atm, saat makan di kantin, bertemu di facebook, dan lainnya. Tapi percayalah pertemuan kita memang sudah dirancang, kalian memang digariskan untuk mengisi cerita hidupku. Begitupun aku, aku juga ditakdirkan untuk mengisi cerita kehidupan kalian, sekecil apapun peranku dalam kisah itu.
Setiap pertemuan harus selalu dihargai, aku beruntung bisa mengenal kalian, meskipun sebentar dan terkadang tidak begitu mendalam.

Aku yakin Tuhan punya alasan kenapa aku harus bertemu dengan kalian
Aku senang bisa mengenal kalian :)

No comments:

Post a Comment