Friday, August 16, 2013

great experience in IWOCA 2013

Sebulan lebih event itu telah berlalu, bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai universitas di Indonesia dan juga di Asia, menjalin tali silaturahim, memahami budaya negara lain, bertukar pikiran, bekerja sama dan masih banyak lagi. Sangat menyenangkan sekali bisa bertemu dengan mereka di Iwoca 2013, awalnya iseng-iseng daftar sih eh nggak taunya lolos, awalnya sih tertarik buat ikut iwoca karena bakal mendaki semeru sampai ranu kumbolo ( obsesi banget buat mendaki semeru sampai puncak setelah nonton 5cm hehe ). Meskipun pada akhirnya nggak jadi sampai ranu kumbolo karena kapasitas peserta yang terlalu banyak, tapi kegembiraan dan kebersamaan dengan mereka tak berkurang sedikitpun.
5 hari di malang dan di Lumajang , hehe baru pertama kali juga nih tidur sekamar dan serumah sama bule thailand, kamboja, filiphina dan masih banyak lagi. Yaa, walaupun sebagian besar mereka adalah teman-teman dari Asean tapi nuansa internasional masih tetap terasa. Wajah teman-teman Asean lainnya juga nggak jauh beda dengan orang Indonesia lhoo...Tiap hari kami berkomunikasi dengan bahasa inggris, walaupun bahasa inggris saya yaa agak belepoten gitu deh hihi, tapi alhamdulillah masih bisa dimengerti sama temen-temen dari luar negeri. 
Bangga rasanya jadi orang Indonesia ketika teman-teman dari luar itu kagum dengan eksotika dan keindahan negeri ini, apalagi ketika kami berangkat ke Bromo jam 2 pagi, meskipun dinginnya udara pagi sampai menusuk tulang-tulang rusuk, namun kami tetap bersemangat untuk moving dari ranu pane ke Bromo. Sepanjang perjalanan dari Ranu Pane ke bromo kami disuguhi oleh indahnya mega yang bertabur bintang yang ditambah dengan keindahan bulan sabit yang mempesona. Teman-teman dari luar negeri sangat kagum dengan pemandangan tersebut, hihi bangga deh jadi orang Indonesia :)
Nah pas di Iwoca saya tergabung di grup 5 , di grup 5 ada teman-teman dari filiphina, vietnam, malaysia, terus apalagi yaa sampai lupa. Ada si Pinky dari malaysia, Uljan bule yang kuliah S2 di Unpad, ada Han dari Kamboja yang pindiem banget tapi ternyata pemikir, ada David dari Vietnam sang leader yang juga mendapat penghargaan sebagai peserta terbaik, ada nana dari PU, jihan dari unair, mbak isna, syifa,dan citra dari UNS , ada LO kami yang tercinta Balqis, ada si cantik thida dari kamboja yang awalnya saya kira masih kuliah ternyata dia fresh graduate yang sudah berusia 22 tahun. Tim kami paling heboh dan selalu menang dalam setiap game, dan beruntungnya lagi tim kami dinobatkan sebagai tim terbaik dalam iwoca 2013. 
Pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan, very good event by IAAS LC UB. Semoga tahun depan event seperti ini masih ada lagi.

pinky, david, and uljan

Group five Hi Five
Group Five not full team
Bromo

Group five w/ local people in Tengger

Mas Bakhrul ( its, penyusup ), jihan, mbk isna, me and david
Balqis ( LO ) , me , mb.isna, jinhan, nana, uljan, and pink


No comments:

Post a Comment